Informasi Pengetahuan Yang Perlu Kamu Tahu!

Ketika Ikan Paus Di Dunia Nyaris Punah

Ketika Ikan Paus Di Dunia Nyaris Punah - Sejak awal tahun 1600-an, kapal mulai berlayar hanya dengan satu tujuan: membunuh sebanyak mungkin ikan paus. Pada akhir tahun 1800-an, kapal penangkap ikan paus telah membuat samudra langka ikan paus. 


Ikan paus diburu untuk beberapa alasan. Minyak ikan paus digunakan untuk lampu guna menerangi jutaan orang. Tulang ikan paus digunakan sebagai pakaian wanita. Ambergris, yang ditemukan didalam usus ikan paus sprema, digunakan untuk minyak wangi.

Ketika Ikan Paus Di Dunia Nyaris Punah 


Kapal penangkap ikan paus berlayar selama hampir empat tahun, kapal tersebut dapat berlayar selama itu agar mendapatkan muatan penuh minyak ikan paus. Para pemburu ikan paus memusatkan buruan pada satu spesies ikan paus setiap kali pelayaran. Ikan paus sperma, ikan paus tepat (disebut demikian karena paus tersebut “tepat” untuk ditangkap) dan ikan paus berkepala haluan hampir punah pada pertengahan tahun 1800-an.

Industri perburuan ikan paus menurun tajam setelah tahun 1859 ketika minyak (petroleum) ditemukan. Minyak ikan paus tidak lagi dibutuhkan untuk penerangan, yang mungkin menyelamatkan banyak spesies ikan paus dari kepunahan.

Pada tahun 1900-an, jumlah ikan paus meningkat dan perburuan ikan paus dimulai lagi. Kapal-kapal raksasa mulai membunuh ikan paus kembali untuk diambil minyak dan dagingnya. Ikan paus biru, ikan paus berpunggng bongkok dan ikan paus sperma mendekati kepunahanketika lebih dari 30.000 ikan paus terbunuh setiap tahunnya. Kehilangan sejumlah besar ikan paus baru terhenti pada tahun 1982, ketika perburuan ikan paus untuk mencari uang dilarang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketika Ikan Paus Di Dunia Nyaris Punah

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete